Kanopi kain menjadi salah satu aksesoris tambahan bangunan yang mulai menjadi perbincangan. Pasalnya, penggunaan kanopi tak hanya untuk mempercantik sebuah bangunan saja, melainkan untuk memberikan perlindungan ekstra. Kanopi terbukti mampu melindungi bangunan dari sengatan sinar matahari dan juga hujan yang lebat.

Tak hanya mampu menjadi pelindung bagi bangunan saja, karena kanopi juga memiliki nilai tambah bagi sebuah bangunan. Pasalnya, kanopi memiliki nilai artistic tinggi sehingga mampu merubah bangunan yang awalnya membosankan menjadi semakin menarik untuk dilihat. Berikut adalah kelebihan lain penggunaan kanopi dalam percantik teras rumah.

Memberikan Suasana Teras Yang Lebuh Teduh

Kelebihan lain penggunaan kanopi di teras rumah adalah memberikan suasana teduh. Pasalnya, kanopi berbahan kain dapat digunakan untuk menyerap panas dengan baik. Sehingga mampu menyerap panas matahari dan membuat hawa panas cukup berkurang. Bahan kain juga terbukti lebih apik dari bahan lain seperti plastik, seng atau pun bahan membran.

Daya Tahan Bersaing

Kelebihan lain penggunaan kanopi kain adalah daya tahan yang terbilang lama. Meskipun terbuat dari kain tentunya bukan sembarang kain yang digunakan. Lihat jaga contoh kain sunbrella dan polyester yang memiliki serat semi permanen dan padat. Sehingga membuat kanopi lebih tahan lama meskipun terguyur air hujan dan sengatan matahari setiap harinya.

Memiliki Nilai Estetika yang Tinggi

Kanopi memiliki desain futuristic yang mampu merubah bangunan terlihat mewah dan megah. Lihat saja beberapa tempat seperti perkantoran, mall, hingga café yang telah disulap menjadi tempat yang nyaman dengan kehadiran kanopi. Sehingga tak ada salahnya digunakan untuk teras rumah khususnya saat ada keperluan seperti acara kumpul keluarga dan pesta bersama.

Memberikan Perlindungan Ekstra dari Sinar Matahari Berbahaya

Kelebihan lain penggunaan kanopi kain untuk teras rumah adalah mampu memberian perlindungan ekstra dari sinar matahari. Terlebih saat ini telah tersedia pilihan bahan kanopi yang mampu memberikan penyerapan terhadap sinar UV lebih maksimal. Sehingga Anda tak perlu risau akan kehadiran sinar UV yang dapat menyebabkan kanker kulit.

Perawatan Mudah Dilakukan

Kelebihan penggunaan kanopi kain adalah kemudahan dari segi perawatan. Meskipun terbuat dari kain tak serta merta membuat kanopi ini sulit untuk dibersihkan. Cara pembersihannya pun sangat mudah karena Anda cukup menyiramkan detergen saja pada bagian atas kanopi, lalu biarkan hingga air hujan tiba, maka kanopi dapat bersih dengan seketika.

Tahan Goncangan

Kelebihan penggunaan kanopi kain adalah tahan terhadap goncangan seperti gempa. Seperti yang kita ketahui bersama jika Indonesia sering kali mengalami gempa baik vulkanik atau pun tektonik. Sehingga penggunaan kanopi bahan kain akan membuat rumah lebih aman dari goncangan gempa karena sifatnya yang elastis.

Melindungi Terhadap Air Hujan

Indonesia memiliki iklim tropis yang membuat hujan kerap turun secara tiba-tiba. Kanopi bahan kain mampu memberikan perlindungan ekstra pada rumah dan tak mudah rusak meskipun terkena hujan lebat. Bahkan penggunaannya dapat mencapai umur 5 hingga 10 tahun. Sehingga akan lebih menghemat pengeluaran karena tak perlu renovasi dan ganti kanopi.

Jika Anda membutuhkan kanopi untuk merubah suasana teras rumah, maka kami adalah solusinya. Kami merupakan penyedia kanopi segala jenis dan ukuran yang telah berpengalaman. Anda dapat segera memasang kanopi dengan cara menghubungi kami. Maka, kanopi kain idaman siap menyulap rumah menjadi terkesan menawan dan juga lebih nyaman.